5 Tema WordPress yang Cocok untuk Website Berita

website berita

Setiap harinya, banyak website berita yang bermunculan, mulai dari media online yang benar-benar menampilkan berita secara faktual, sampai situs berita hoax. Biasanya, situs berita yang baik terlihat dari desain website-nya yang bagus, dan membuat pengunjungnya nyaman.

Tampilan dari situs berita ini bisa Anda ganti sesuai keinginan Anda. Jika Anda menggunakan WordPress sebagai platform situs berita Anda, maka Anda bisa mendapatkan tema-tema yang sesuai dengan apa yang Anda perlukan.

7 Tema WordPress Pilihan untuk Website Berita

Dari sekian banyaknya pilihan tema WordPress, Anda bisa menggunakan 7 tema di bawah ini, karena memang cocok digunakan sebagai tema website berita, sehingga tampilan website Anda pun jadi terlihat profesional.

1. NewsPaper

Tema yang pertama adalah NewsPaper. Layaknya situs berita profesional, tema ini memiliki fitur untuk menampilkan berita yang sedang trending, serta bisa juga menampilkan berita video atau audio. Tampilan dari tema ini lebih mirip ke tampilan koran yang biasa kita lihat sehari-hari. Jika website Anda menampilkan berita yang serius, maka tema ini cocok buat Anda.

2. NewsOnline

Jika NewsPaper menggunakan tampilan koran, maka NewsOnline lebih ke tampilan majalah. Jika website Anda merupakan situs berita tentang gaya hidup atau fashion, maka tema ini bisa menjadi pilihan utama Anda. Selain itu, tema ini cocok untuk berita-berita santai, dan berkaitan dengan anak muda.

3. Socially Viral

Untuk tema yang satu ini memang kurang terlihat sebagai tampilan website berita, namun bukan berarti tidak cocok. Anda masih bisa menggunakan tema ini sebagai tema website Anda, jika berita yang ada di website Anda merupakan berita yang sedang viral dan berkaitan dengan anak muda. Anda juga bisa menggunakan tema ini jika website Anda berhubungan dengan berita artis atau infotainment.

4. Jarida

Jika Anda ingin situs berita Anda memiliki banyak bahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, maka tema ini cocok untuk situs Anda. Selain multilingual, Anda juga bisa menyusun layout-nya sesuai keinginan Anda, seperti yang tadinya 2 kolom, menjadi 3 kolom. Anda juga bisa mengganti font-nya sesuka Anda, karena tersedia lebih dari 650 font dalam tema ini.

5. VideoTube

Tema yang satu ini cocok jika situs berita Anda berbasis video streaming. Dengan menggunakan tema ini, Anda akan lebih mudah mengintegrasikannya ke situs-situs video terkemuka, seperti YouTube, Dailymotion, atau Vimeo. Bahkan Anda juga bisa membuat pengunjung Anda mengirimkan video buatan mereka ke situs Anda ini.

Dari semua tema WordPress di atas, mana yang paling cocok dengan website berita yang Anda buat? Tema mana pun yang Anda pilih, sebaiknya disesuaikan juga dengan konten beritanya, agar tidak saling tumpang tindih.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar