Cara Mencetak Buku (POD – Cetak Sesuai Permintaan)

Dengan kemajuan teknologi ‘cetak sesuai permintaan’, penulis yang memutuskan untuk menerbitkan sendiri buku mereka sekarang memiliki strategi baru mengenai distribusi buku mereka.

Memanfaatkan sistem POD cetak sesuai permintaan menawarkan penulis pilihan fleksibel untuk biaya kirim dan pengemasan tanpa harus menangani buku fisik secara langsung. cetak buku sendiri sistem PODTidak ada lagi harus men DP sejumlah uang dan membayar pesanan minimum, menumpuknya di kamar cadangan atau garasi dan harus secara manual memproses setiap pesanan secara individual, kemudian mungkin terjebak dengan 4500 buku jika mereka tidak dapat menjualnya.

Dengan mencetak sesuai permintaan, setiap kali pesanan ditempatkan, pesanan itu (baik melalui pihak ketiga seperti Amazon misalnya, atau langsung melalui perusahaan cetak buku POD yang telah Anda pilih) akan dikirim langsung ke pembeli.

Jika Anda cukup tepat dalam menggunakan internet, maka memilih untuk mempublikasikan sendiri menggunakan perusahaan self-publishing ternama bisa menjadi opsi yang layak; tetapi Anda perlu menguji perairan dan melihat seberapa baik Anda dapat menggunakannya terlebih dahulu, karena Anda tidak ingin melompat ke ujung yang dalam hanya untuk menemukan diri Anda berjuang untuk berenang.

Jadi lihatlah apa yang terlibat dalam proses penerbitan mandiri sebelum Anda memilih / menetapkan pilihan pada salah satu perusahaan penerbitan buku, periksa apakah mereka menawarkan layanan cetak sesuai permintaan, kemudian cek juga apakah mungkin Anda mengirim naskah buku yang anda tulis melalui internet dan menggunakan teknologi yang tersedia untuk Anda.

Pastikan Anda melihat dan tahu apa yang Anda hadapi karena penerbit mandiri tidak tertarik dengan cara Anda melakukannya, mereka tertarik untuk hanya melakukan penjualan. Memiliki layanan pencetakan buku sesuai permintaan sangat bermanfaat bagi Anda jadi pastikan itu adalah pilihan yang ditawarkan oleh penerbit mandiri yang bekerja dengan Anda karena tanpa layanan POD itu berarti Anda tidak mempunyai tali di busur yang dibutuhkan untuk menerbitkan buku dan menjual buku Anda dengan sistem POD. Jadi hati-hati bagaimana Anda melakukannya, dan pastikan Anda sudah memperlengkapi diri dengan cara menerbitkan buku anda sendiri melalui sistem ini, dengan penerbit / percetakan buku yang terpercaya yang juga menyediakan layanan pencetakan sesuai permintaan untuk menerbitkan buku Anda. Jika tidak, Anda mungkin menemukan diri Anda kebingungan, tanpa sarana untuk melakukan apa yang sebenarnya ingin Anda lakukan pada mulanya.

Saya rasa itulah sedikit tips dari saya. Menerbitkan buku sendiri dengan penerbit buku yang menyediakan layanan pencetakan sesuai permintaan akan sangat berguna terutama buat anda yang baru pertama kali mencoba menjadi penulis buku. Test the water first

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar