Perbedaan Brosur & Flyer

Perbedaan Brosur & Flyer

2 barang percetakan yg paling banyak dimanfaatkan untuk promosi UKM ialah brosur & juga flyer. Mereka beranggapan itu sama, walaupun sebenarnya beda. Tentulah benar kalau dua-duanya merupakan media iklan, tapi sesungguhnya terdapat hal-hal yg mendasar yang berbeda pada keduanya. Kamu penasaran bedanya brosur serta flyer ? Ini bedanya

Bagaimana dengan Flyer?

Flyer adalah media promosi dalam bentuk cetak yang tak dilipat, umumnya kecil, dan dimanfaatkan untuk menawarkan sebuah event atau barang. Flyer, yg cukup sering disebut dengan selebaran, umumnya hanya dicetak pada satu bidang kertas karena dibuat untuk media iklan yg praktis dan dapat dibaca dengan segera.

Flyer atau Selembaran ini biasanya dibagi-bagikan di jalan-jalan, serta dalam acara tertentu kayak pameran. Siapapun yang mendapat selebaran tadi seringkali cuma bakal membaca sekilas saja. Pada akhirnya akan dibuang pula sesudah dibaca. Amatlah jarang orang-orang yg sengaja menyimpan selembaran ini. Gara-gara umumnya disebarkan dan juga cepat-cepat dibuang, dengan demikian dinamai fly-er yg bila ditranslate artinya beterbangan.

Ukuran A6 atau A5 sudah cukup untuk membuat flyer ini. Kertas yang enteng atau tipis biasa dipergunakan untuk cetak selembaran, lantaran normalnya gampang dibuang. Jika (walaupun jarang) pembuat flyer ingin membuatnya pada kertas tebal, pastilah isinya penting dibaca berulang kali, misalnya manual guide.

Brosur, Apakah itu?

Sekalipun sebenarnya brosur itu sangat mirip selembaran, tapi umumnya brosur itu tercetak kedua sisi serta dilipat. Dilipatnya bukanlah hanya sekali tetapi mungkin bisa 2 / 3 x. Deskripsi mendetail tercetak dalam setiap lipatan brosur, tiap panel halaman menjelaskan hanya hal-hal tertentu dari suatu barang. Brosur merupakan alat promosi yang efektif dalam mempengaruhi konsumen buat membeli barang yg dipromosikan.

Jika flyer seringkali sizenya kecil, maka brosur dicetak dengan bermacam-macam size. Pemilihan kertas yg digunakanpun juga yang cukup berat. Penyebaran brosurpun tidak secepat ataupun sebanyak penyebaran selebaran karena biasanya brosur cuma dibagikan sama produsen, salesman-salesman, serta agen penjualan pada calon customer yang kira-kira suka dan tertarik dengan produk & layanan yg dijual.

Kira-kira hanya itu perbedaan dari Flyer dan Brosur. Bedanya karakteristik brosur & selebaran tadi sudah diterangkan, namun dua-duanya sama-sama termasuk ke dalam produk marketing yang efisien untuk bisnis atau organisasi lainnya.

Simpel kan penjelasan saya. Ya semoga penjelasan sederhana tadi sanggup membukakan pengetahuanmu mengenai karakteristik masing-masing produk tadi.

Kalau ditanya mana yang lebih efektif, cetak brosur atau cetak flyer, saya pun tidak bisa menjawabnya. Cetak brosur akan efektif untuk branding kalau menurut saya, tapi kalau butuh yang cepat terkonversi jadi penjualan, saya rasa lebih baik anda cetak flyer saja.

Surabaya mungkin tempat yang tepat untuk mencetak brosur atau flyer anda. Pasalnya di berbagai percetakan Surabaya biaya cetaknya lebih murah jika dibandingkan kota-kota lainnya. Ini tentunya dapat sangat menguntungkan, Anda cukup mengirim file yang akan dicetak, nantinya percetakan akan mencetak dan mengirim hasil brosur cetak ke tempat Anda masing-masing.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar