Tips Renovasi Rumah Bertingkat Dengan Biaya Yang Murah

renovasi rumah

Renovasi rumah dilakukan ketika bertambahnya anggota keluarga sehingga membutuhkan ruang yang baru. Namun ada beberapa orang yang bingung karena rumahnya yang hanya memiliki lahan yang terbatas. Selain itu tidak memiliki biaya untuk membeli lahan yang baru. Tenang saja, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa meningkat rumah anda ke atas, atau menambah jumlah lantai bangunan anda.

Pastinya untuk meningkat rumah membutuhkan biaya yang cukup besar, karena harus membeli material, dan juga menggunakan jasa tukang bangunan, tentunya hal ini dan ayang dikeluarkan tidaklah sedikit. Tetapi berikut ini akan ada tips renovasi rumah tingkat dengan biaya yang murah.

 

Pilih Material Yang Praktis

Hal pertama untuk tips renovasi rumah bertingkat dengan biaya yang murah ialah peilihan dalam material yang praktis. Dijaman yang modern seperti ini sudah banyak sekali bahan material yang praktis. Tentunya membantu pembangunan secara cepat dan waktu pengerjaannya yang singkat. Jadi hal tersebut membuat anda lebih hemat biaya untuk membayar upah jasa tukang yang berdasarkan waktu.

Material yang praktis seperti salah satunya ialah dak beton, yang membutuhkan biaya sebesar Rp.700.000 sampai Rp.1.000.000 per meter persegi. Tetapi jika anda menggunakan dak metal biaya yang dibuthkan hanyalah sebesar Rp.115.000 per meter persegi. Dengan menggunakan dak metal ini maka dapat menghemat penggunaan semen hingga 20% sampai 40%.

 

Pilihlah Jasa Tukang Profesional

Dalam pemilihan tukang untuk merenovasi bangunan bertingkat dengan baiaya yang murah maka pilihlah tukang yang sudah professional. Jasa tukang ada dua jenis yang bisa anda pilih, yang ialah tukang harian dan borongan. Tukang harian akan di bayar perhari saja berbeda dengan tukang borongan yang dimana dibayar dengan keseluruhan masa pengerjaan proyek.

Untuk tukang borongan ada yang mencangkup pemebelian bahan bangunan, jadi anda tidak perlu pusing-pusing memilih bahan bangunan dan hal tersebut menjadi lebih praktis. Tetapi sayangnya tukang borongan memiliki kekuragan yaitu pekerjaanya yang super cepat sehingga kurang rapi. Untuk tukang harian biasanya pengerjaanya akan lebih rapi.

Jadi tukang borongan lebih cocok untuk pemabngunan proyek yang membutuhkan watu yang lama agar lebih efisien. Sedangkan untuk tukang harian ini lebih cocok dalam pengerjaan yang kecil-kecil saja seperti mengecat. Namun terleppas dari keduanya, anda harus memilih jasa tukang yang benar-benar bisa dipercaya dan berpengalaman, agar bangunan yang dibangun berkualitas.

Demikianlah informasi mengenai tips renovasi rumah bertingkat dengan biaya yang murah. Jadi dengan informasi diatas semoga bisa membantu anda yang ingin merenovasi bangunan anda menjadi bertingkat. Siapkan material yang berkualitas agar bangunan yang dibangun juga berkulitas. Anda bisa membeli bahann material di toko-toko yang sudah banyak dipercayai oleh banyak orang.

 

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar