Ternyata, Ini Dia Tips atau Cara Mengatasi Komedo yang Membandel

Ternyata, Ini Dia Tips atau Cara Mengatasi Komedo yang Membandel. Komedo merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu. Bukan hanya karena membuat tampilan wajah jadi terlihat kotor tetapi juga membuat tekstur wajah menjadi terlihat kasar dan membuat pori-pori semakin melebar.

Pada wajah, terdapat 3 area yang sering ditempati oleh komedo seperti halnya hidung, dahi dan dagu. Untuk membasminya memang tidaklah mudah. Namun ada beberapa cara simpel yang dapat segera Anda lakukan untuk membasmi masalah kulit yang satu ini.

Bersihkan Wajah Anda 2 Kali Dalam Sehari

Cara mengatasi komedo yaitu harus rutin membersihkan wajah. Porsi dalam membersihkan wajah itu harus benar-benar diperhatikan. Tidak boleh kurang ataupun lebih, cukup 2 kali saja dalam sehari karena akan sangat berpengaruh pada pori-pori wajah Anda. Kalau terlalu sering membersihkan wajah, kulit Anda  akan sangat kering dan kalau jarang, kulit Anda akan dipenuhi kotoran penyebab komedo. Cara membersihkan wajah juga wajib Anda perhatikan, cukup pijat secara lembut.

Gunakan Sunscreen yang Non-comedogenic Sebelum Keluar Rumah

Komedo pada umumnya muncul di tempat dimana pori-pori wajah cukup besar. Perlu Anda ketahui bahwa paparan sinar matahari dapat membuat pori-pori Anda terlihat lebih besar. Maka dari itu untuk mencegah hal tersebut Anda perlu menggunakan sunscreen yang bebas minyak dan terbukti non-comedogenic sehingga tidak menyebabkan jerawat nantinya.

Rutin untuk Melakukan Eksfoliasi Pada Bagian yang Berkomedo

Cara mengatasi komedo selanjutnya yaitu eksfoliasi. Eksfoliasi itu sangatlah penting jika Anda ingin memiliki kulit mulus bebas dari komedo. Apalagi jika 3 area wajah Anda dipenuhi dengan komedo. Cukup gunakanlah scrub yang bertekstur lembut untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah Anda dan fokuslah pada 3 area wajah Anda. Lakukanlah eksfoliasi 2 kali dalam seminggu agar hasilnya bisa maksimal.

Masukkan Clay Mask ke Dalam Skincare Rutin Anda

Masker dengan bahan utama lumpur memang bisa diandalkan sebagai sebuah masker. Masker ini untuk mengangkat sel kulit mati, kuman dan sisa minyak yang menempel pada wajah. Untuk itulah masker yang satu ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang Anda inginkan. Jika Anda ingin memakainya lebih sering, maka gunakan hanya di 3 area wajah Anda saja. Area yang sering ditinggali banyak komedo yaitu dagu, dahi dan hidung.

Lakukan Treatment Sendiri Menggunakan Es Batu

Setelah Anda membersihkan komedo pada wajah Anda. jangan lupa untuk membantu pori-pori Anda mengecil dengan membalurkan es batu. Cukup gunakan 2 es batu kecil kemudian usapkan perlahan pada area wajah Anda yang merupakan tempat tinggal komedo.

Inilah beberapa cara mengatasi komedo yang harus Anda ketahui. Ternyata untuk membasmi komedo pada 3 area wajah Anda itu tidak sesusah yang dibayangkan. Jangan lupa untuk praktikkan langsung di rumah, selamat mencoba!

Oh iya jika kamu punya masalah bau badan badan bisa diatasi dengan beberapa cara mudah hanya dengan menggunakan bahan yang ada disekitar kita. Cara menghilangkan bau  badan bisa dilakukan hanya dari rumah. Cobalah lakukan browsing di internet, akan banyak sekali caranya atau kunjungi website terpercaya https://clubwanita.com.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar